LIVE STREAMING

Sabtu, 24 Maret 2012

Stramaccioni di Sky: "Di final dengan kepala tegak"


MILAN – Pelatih Primavera Inter Andrea Stramaccioni diwawancarai secara langsung di Sky Sport 24 hari ini, menjawab pertanyaan dari para jurnalis di studio. Topiknya tentu saja laju Inter di NextGen Series, "Liga Champions U-19". Setelah mengalahkan Marseille di Griffin Park di London semalam, Inter akan bersaing dengan Ajax untuk merebut trofi Minggu ini. "Lolos ke final ini merupakan kepuasan besar untuk Inter, untuk akademi yunior kami, untuk klub ini dan saya pikir saya bisa bilang juga untuk sepakbola yunior Italia secara keseluruhan, yang kami wakili di kompetisi ini. Publik sering bilang kami kurang memperhatikan sepakbola yunior di Italia, tapi kemarin Inter membuktikan bahwa kami sama bagusnya dengan yang lain."

Stramaccioni ditanya apa keuntungan sesungguhnya yang bisa diambil dari turnamen internasional ini untuk para pemain mudanya. Sang pelatih menjawab: "Para anak muda kami telah membuktikan mereka bisa melakukannya dan menunjukkan penampilan yang hebat. Banyak tim yang telah kami hadapi di "Liga Champions" ini memiliki para pemain dengan pengalaman di tim inti, seperti dalam susunan pemain Marseille kemarin contohnya. Saya pikir kami telah sukses dalam menyampaikan pesan bahwa di Italia juga ada banyak anak muda yang menjanjikan."

Setelah bergabung dengan Inter di awal pra-musim dan meraih tempatnya di bangku cadangan untuk kali pertama pada 31 Agustus, melawan Tottenham di kompetisi ini juga, apakah Stramaccioni menyangka bakal membuat sebuah tonggak hanya dalam beberapa bulan? "Saya memang berharap sukses," sang pelatih menjawab. "Saya ingin memenuhi ekspektasi dari mereka yang begitu bertekad untuk membawa saya ke sini, dari presiden Moratti hingga Mr Paolillo dan Piero Ausilio. Yang sangat mengejutkan saya, dan saya pikir ini salah satu kekuatan kami, adalah begitu dekatnya tim Primavera dan akademi yunior secara umum dengan sang presiden dan chief executive. Begitu saya menghidupkan telepon seusai pertandingan kemarin malam, orang pertama yang menelepon saya adalah presiden Moratti. Dan ia tak hanya mengucapkan selama kepada saya; ia juga menganalisis dan mengomentari pertandingan dari sisi teknis dan taktis. Itu memberi kami gambaran seberapa besar dukungan yang ia berikan kepada kami."

Stramaccioni kemudian ditanya apa 'trademark' nya dan apakah ia punya sistem bermain favorit: "Saya selalu beruntung bisa melatih tim-tim yang menargetkan untuk sukses dan saya bekerja dengan sejumlah pemain berkualitas tinggi di level yunior, tapi mentalitas dan trademarknya adalah Inter. Saya tak akan pernah melupakan apa yang dikatakan Mr Paolillo kepada saya saat saya tiba di klub ini: bahwa kami akan dituntut untuk menerapkan permainan kami sendiri terlepas dari lapangan tempat kami bermain. Inter harus menampilkan permainan mereka di hadappan lawan, atau setidaknya berusaha untuk itu, di setiap lapangan di Italia; dan kini kami bisa bilang di Eropa juga. Jelas para pemainlah yang harus menjalankan itu tapi tak ada pasar transfer di mana kita bisa datang ke sana dan menemukan apapun yang kita butuhkan untuk tim; kita mengasah kualitas individu para pemain untuk mempersiapkan mereka untuk sepakbola level tinggi. Seorang pelatih yang bagus harus mempertimbangkan semua individu dan menurunkan susunan pemain terbaik."

inter.it

Tidak ada komentar:

Posting Komentar