LIVE STREAMING

Selasa, 17 April 2012

AVB, Sosok Sukses Transfer Guarin ke Inter

 Fredy Guarin (foto: Getty Images)
MILAN - Langkah Inter Milan untuk mendatangkan gelandang FC Porto, Fredy Guarin ternyata tak lepas dari peran eks pelatih Chelsea, Andre Villas-Boas (AVB). Guarin menganggap, AVB telah memberikan saran kepada dirinya untuk meminang tawaran dari La Beneamata.

Guarin merupakan mantan anak asuh AVB saat keduanya sama-sama bekerja di Porto. Namun, hingga Guarin sampai ke Milan, pemain internasional Kolombia itu belum bertemu lagi dengan AVB.

“Saya belum berbicara dengannya (AVB), tapi keberhasilan saya di sini (di Inter) tak lepas dari sarannya dan saya berutang banyak kepadanya,” ujar Guarin, seperti disitat Football-Italia, Selasa (17/4/2012).

Pemain 25 tahun ini bergabung dengan Nerazzurri dengan status pinjaman pada jendela transfer musim dingin, Januari lalu dengan biaya 13,5 juta euro. Inter juga memiliki opsi untuk mempermanenkannya jika dia bermain bagus hingga akhir musim ini.

Tapi sayangnya Guarin datang ke Giuseppe Meazza dengan balutan cedera dan dia baru melahirkan dua kali caps untuk Inter sejauh ini.

“Ini sangat penting bagi saya untuk berada di klub seperti ini. Inter merupakan sebuah institusi besar dan saya ingin memenangkan banyak gelar, seperti yang saya lakukan di Porto,” sambungnya.

“Kami memenangkan sembilan trofi dalam tiga tahun dan saya ingin mencoba untuk mengulangi prestasi tersebut di Italia (bersama Inter),” pungkasnya.
(fir)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar